Friday 11 October 2024

Polsek Pakualaman Siap Amankan Pilkada 2024, Himbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

 


Polsek Pakualaman terus meningkatkan kesiapan dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Kasihumas Polsek Pakualaman, Aiptu M. Sukadi, dalam dialog interaktif di Radio Sonora pada Jumat (10/10/24).

 

Dalam dialog tersebut, para narasumber membahas berbagai isu terkait Pilkada, mulai dari situasi kamtibmas, lalu lintas, hingga sosialisasi pemilih pemula.

 

Aiptu Samsul Hidayat menyampaikan bahwa menjelang Pilkada, tren pelanggaran lalu lintas cenderung meningkat. Untuk mengantisipasi hal ini, Polri akan menggelar Operasi Zebra secara serentak mulai 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini akan fokus pada penindakan pelanggaran kasat mata untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

 

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, terutama saat mengikuti kegiatan kampanye jangan memakai knalpot brong," ujar Aiptu Samsul.

 

Menanggapi pertanyaan dari audiens mengenai pemilih pemula, Aiptu Suwandi menjelaskan bahwa sosialisasi akan terus dilakukan oleh pihak terkait untuk memberikan pemahaman tentang mekanisme dan pentingnya menggunakan hak suara. Harapannya, pemilih pemula dapat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.

 

Sementara itu, Aiptu Suwandi, Panit Binmas menyampaikan, Polsek Danurejan telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan selama Pilkada, seperti sambang warga, memberikan imbauan, dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Selain itu, Polri juga bekerja sama dengan Panwas dan Bawaslu untuk menangani laporan terkait kecurangan.

 

Aiptu Suwandi mengajak warga masyarakat ikut menjaga kondusivitas wilayah selama masa kampanye. "Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks dan selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan walupun pilihan beda," pesannya. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top