Tuesday 8 October 2024

Polsek Mergangsan Edukasi Anak sejak Dini tentang Keselamatan Berlalu Lintas

 


Personil Unit Binmas Polsek Mergangsan menggelar kegiatan penyuluhan di Taman Kanak-Kanak (TK) Pamardi Putra Keparakan, Selasa, (8/10/24). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Panit Binmas Ipda Dewa Ayu Sri Maha Dewi dan Aiptu Edi Suharyanto ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini pada anak-anak.

 

Dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, petugas memberikan penjelasan mengenai berbagai jenis rambu lalu lintas, seperti rambu peringatan, rambu larangan, dan rambu perintah. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk memahami fungsi dari masing-masing rambu serta pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

 

“Mengenalkan rambu lalu lintas sejak dini sangat perlu agar anak-anak terbiasa dengan aturan lalu lintas dan memiliki kesadaran untuk selalu berhati-hati saat berada di jalan raya,” ujar Ipda Dewa Ayu.

 

Kegiatan penyuluhan ini disambut antusias oleh para siswa-siswi TK Pamardi Putra. Mereka terlihat sangat aktif dan bersemangat mengikuti penjelasan dari petugas. Bahkan, beberapa anak berani bertanya tentang hal-hal yang belum mereka pahami.

 

Kepala Sekolah TK Pamardi Putra, Ibu Estri Martini, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan oleh Polsek Mergangsan. “Kami sangat mengapresiasi upaya Polsek Mergangsan dalam memberikan edukasi kepada anak-anak kami. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka,” ungkapnya. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top