Friday 18 October 2024

Polsek Kotagede Intensifkan Patroli, Jaga Kamtibmas di Pasar Legi dan Sekitarnya

 


Polsek Kotagede terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Sebagai upaya preventif, Polsek Kotagede secara rutin menggelar patroli kamtibmas, salah satunya menyasar Pasar Legi Kotagede dan sekitarnya.

 

Pada Kamis malam (17/10/2024), patroli dipimpin langsung oleh Aiptu Suhardi. Petugas patroli menyisir berbagai titik strategis di Pasar Legi, mulai dari area parkir, los-los pedagang, hingga jalan-jalan sekitar pasar. Selain itu, patroli juga menyasar pemukiman penduduk dan tempat-tempat umum lainnya di wilayah Kotagede.

 

"Pasar Legi merupakan pusat aktivitas masyarakat, sehingga perlu perhatian khusus dalam menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Aiptu Suhardi. "Dengan patroli rutin, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, copet, atau gangguan keamanan lainnya."

 

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga aktif berinteraksi dengan para pedagang dan pengunjung pasar. Beberapa himbauan yang disampaikan antara lain, Waspada terhadap tindak kejahatan. Selalu perhatikan barang bawaan, terutama saat berada di tempat ramai. Jangan mudah percaya pada orang asing yang menawarkan sesuatu yang mencurigakan. Laporkan segera jika ada kejadian mencurigakan. Dan jaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan pasar untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi semua.

 

Selain mengantisipasi tindak kejahatan umum, Polsek Kotagede juga memberikan perhatian khusus terhadap potensi gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, namun jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Hindari tindakan provokatif, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. Laporkan berita bohong, jika menemukan berita bohong atau hoaks, segera laporkan kepada pihak yang berwajib.


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah selama masa Pilkada," tegas Aiptu Suhardi. "Dengan menjaga keamanan dan ketertiban, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan damai." (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top