Friday 11 October 2024

Polsek Kotagede Intensifkan Patroli, Jaga Kamtibmas Kota Tua Yogyakarta

 


Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta terus dilakukan oleh Polsek Kotagede. Pada Kamis, 10 Oktober 2024 pagi, personel Polsek Kotagede dipimpin langsung Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H,M.H., menggelar patroli kamtibmas secara intensif.

 

Patroli yang menyasar berbagai titik strategis di Kemantren Kotagede ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, pembegalan, atau gangguan keamanan lainnya. Selain itu, kegiatan patroli juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada warga serta memastikan situasi tetap kondusif, terutama di kawasan pusat kota tua Kotagede yang menjadi tujuan wisata.

 

"Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tegas Kapolsek Kotagede. Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan. "Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas terdekat," imbuhnya.

 

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Kotagede tidak hanya melakukan pengawasan di tempat-tempat umum, namun juga berinteraksi langsung dengan warga. Hal ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan memperoleh informasi terkini mengenai situasi keamanan di wilayah. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top