Thursday 3 October 2024

Polsek Kotagede Intensifkan Patroli, Jaga Kamtibmas di Pusat Kota Tua

 


Polsek Kotagede terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, khususnya di kawasan pusat kota tua Kotagede yang menjadi tujuan wisata. Pada Selasa malam (1/10/2024), personel Polsek Kotagede dipimpin oleh Aiptu Suhardi melaksanakan patroli rutin di berbagai lokasi strategis.

 

Patroli menyasar sejumlah titik rawan, termasuk Bank Unit BPD Kotagede, BRI unit Kotagede, pemukiman warga, area perbelanjaan, dan Pasar Legi Kotagede. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, serta memberikan rasa aman kepada warga dan wisatawan yang berkunjung.

 

Selama patroli, petugas menemukan adanya aktivitas jual beli di Pasar Legi yang menghambat arus lalu lintas. Para pedagang diketahui menjajakan dagangannya hingga ke tengah jalan. Melihat kondisi tersebut, petugas langsung bertindak dengan memberikan imbauan kepada para pedagang agar bergeser ke sisi jalan.

 

"Kami meminta kepada para pedagang untuk lebih memperhatikan ketertiban lalu lintas. Dengan berjualan di tepi jalan, diharapkan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya," ujar Aiptu Suhardi.

 

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada petugas parkir agar lebih tertib dalam mengatur kendaraan. Kendaraan parkir yang sembarangan di tengah jalan dapat menyebabkan kemacetan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

 

Patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Kotagede merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

 

"Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan," tambah Aiptu Suhardi. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top