Friday 18 October 2024

Polsek Danurejan Intensifkan Patroli Malam di Stasiun Lempuyangan, Jamin Keamanan Penumpang

 


Unit Samapta Polsek Danurejan, Polresta Yogyakarta, terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar patroli sambang secara rutin di kawasan Stasiun Lempuyangan, terutama pada malam hari, Kamis, 17 Oktober 2024.

 

Dipimpin oleh Aiptu Bambang Supriyono, S.H., petugas patroli tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga aktif berinteraksi dengan para penumpang dan masyarakat sekitar. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan secara langsung untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

 

"Kami fokus pada pencegahan terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, copet, atau gangguan keamanan lainnya yang seringkali mengincar kerumunan penumpang," ujar Aiptu Bambang. "Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan atau aktivitas di sekitar stasiun."

 

Dalam patroli tersebut, petugas menyasar sejumlah titik strategis di sekitar Stasiun Lempuyangan, seperti area parkir, peron, dan tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi berkumpulnya masyarakat. Selain itu, petugas juga melakukan patroli jalan kaki untuk menjangkau area yang lebih luas.

 

Beberapa himbauan yang disampaikan kepada masyarakat antara lain agar warga selalu waspada terhadap barang bawaan. Jangan mudah percaya pada orang asing. Laporkan segera jika melihat hal mencurigakan. Dan jaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan stasiun. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top