Tuesday 1 October 2024

Polresta Yogyakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan Semangat Kebangsaan

 


Polresta Yogyakarta menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" di halaman Mapolresta Yogyakarta, Selasa, 1 Oktober 2024 pagi.

 

Upacara dipimpin Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., Perwira Upacara Kapolsek Mergangsan AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., Komandan Upacara Kanit Samapta Polsek Mergangsan Iptu Sugiyanto, Pembaca UUD 1945 Panit Yanmin Intelkam Polsek Mergangsan Ipda Zaenudin, S.Sos., Pembaca Ikrar Panit 1 Binmas Polsek Mergangsan Ipda Dewa Ayu Mahadewi, Pembaca Doa Bripka Slamet Riyadi dan pembawa acara Brigadir Novi.

 

Upacara dihadiri oleh pejabat utama, para Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Perwira Staf, ASN, dan segenap personel Polresta Yogyakarta.

 

Kegiatan upacara di awali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan naskah ikrar.

 

Kapolresta Yogyakarta menekankan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI. "Peristiwa tersebut merupakan ujian berat bagi bangsa kita, namun juga menjadi momentum penguatan ideologi Pancasila," ujar Kapolresta.

 

Lebih lanjut, Kapolresta menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara harus terus dijaga dan dilestarikan. "Nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman hidup kita sehari-hari. Dengan memperteguh komitmen terhadap Pancasila, kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," imbuhnya.

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polresta Yogyakarta berlangsung lancar dan penuh dengan nuansa patriotisme. Dengan semangat kebersamaan, seluruh personel yang hadir dalam upacara ini diharapkan dapat terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top