Wednesday 16 October 2024

Polresta Yogyakarta Gelar Operasi Zebra Progo, Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

 


Yogyakarta, 16 Oktober 2024, Guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, Polresta Yogyakarta menggelar Operasi Zebra Progo 2024 mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Yogyakarta.

 

Dalam operasi ini, petugas kepolisian akan melakukan berbagai kegiatan, seperti penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat.

 

Beberapa pelanggaran yang menjadi fokus dalam Operasi Zebra Progo 2024 antara lain tidak Menggunakan Helm SNI, tidak Menggunakan Sabuk Pengaman, Melanggar Rambu Lalu Lintas, tidak Membawa SIM dan STNK, menggunakan Knalpot Brong, menggunakan Ponsel saat Berkendara dan melanggar Marka Jalan.

 

Kapolresta Yogyakarta melalui Kasihumas AKP Sujarwo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2024. Dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan terciptanya lalu lintas yang aman dan nyaman.

 

"Mari kita bersama-sama menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Patuhi rambu-rambu, gunakan helm dan sabuk pengaman, serta hindari pelanggaran lainnya. Keselamatan kita adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Kasihumas. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top