Thursday 17 October 2024

Polisi Buru Pelaku Jambret Nenek di Mergangsan

 


Kejadian penjambretan yang menimpa seorang nenek berusia 78 tahun di Gang Pronocitro, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta pada Selasa pagi (15/10/24) lalu menghebohkan warga. Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial.

 

Korban, yang diketahui bernama Sumiyati, tengah dalam perjalanan menuju Pasar Sentul saat menjadi sasaran pelaku. Modus operandi pelaku cukup licik, dengan berpura-pura berpapasan lalu memutar balik dan merampas tas korban. Akibat kejadian ini, Sumiyati kehilangan uang tunai sebesar Rp165.000.

 

Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., membenarkan kejadian tersebut. "Kami telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Saat ini, tim Reskrim tengah melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap identitas pelaku," ujar Kapolsek.

 

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku terlihat mengendarai sepeda motor jenis bebek. Ia memilih waktu subuh saat suasana masih sepi sebagai kesempatan untuk melancarkan aksinya. Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat, terutama para lansia, untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, terutama saat bepergian sendirian di pagi hari.

 

Menanggapi peristiwa ini, pihak Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar terutama saat berjalan sendirian. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar saat bepergian. Dan laporkan segera ke pihak kepolisian jika melihat atau mengalami tindak kejahatan.

 

"Kami berharap masyarakat dapat membantu kami dalam mengungkap kasus ini. Segala informasi yang dapat membantu mengungkap identitas pelaku akan sangat berarti," tambah Kapolsek. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top