Wednesday 9 October 2024

Personel Polsek Jetis Evakuasi Korban Laka Lantas di Pakuningratan

 


Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan dua sepeda motor dan satu gerobak dorong terjadi di Jalan Pakuningratan, Jetis, Yogyakarta pada Rabu dini hari (9/10/2024). Peristiwa ini mengakibatkan beberapa korban luka-luka dan langsung mendapatkan penanganan medis.

 

Tim gabungan dari Polsek Jetis, dipimpin oleh Panitlantas Aiptu Sutadi, bersama dengan tim medis Ambulance PSC YES 119 Yogyakarta segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan pertama kepada para korban. Korban yang mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

 

Aiptu Sutadi menjelaskan bahwa kecelakaan ini diduga terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor. "Berdasarkan hasil olah TKP sementara, kecelakaan ini disebabkan oleh faktor human error, yakni kurangnya kehati-hatian pengendara sepeda motor," ujar Aiptu Sutadi.

 

Selanjutnya Lakalantas ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Yogyakarta, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kronologi kejadian secara detail.

 

Menyikapi kejadian ini, Aiptu Sutadi mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. "Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara, jangan mengebut, dan utamakan keselamatan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas serta gunakan helm saat berkendara," tegasnya.

 

Kecelakaan lalu lintas seringkali menimbulkan kerugian yang besar, baik materi maupun non-materi. Oleh karena itu, kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus digalakkan. Dengan meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam berlalu lintas, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. (Humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top