Tuesday 22 October 2024

Kasubbdit Provos Polda DIY Pimpin Apel di Polresta Yogyakarta, Tekankan Pentingnya Disiplin dan Profesionalisme

 


Dalam upaya menjaga citra dan marwah Polri, Polda DIY terus berkomitmen untuk meningkatkan kedisiplin dan profesionalisme anggotanya. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya apel pagi dan kegiatan Gaktibplin (Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di halaman Mapolresta Yogyakarta, Selasa (22/10/2024). Apel yang dipimpin oleh Kasubbdit Provos Polda DIY, AKBP Bambang Setiadi, A.md., ini diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Yogyakarta termasuk para PJU dan Kapolsek.

 

Dalam arahannya, AKBP Bambang Setiadi menyampaikan apresiasi atas penurunan jumlah pelanggaran anggota Polri Polda DIY tahun ini. Namun, beliau menekankan bahwa hal ini bukan berarti dapat membuat jajarannya berpuas diri. "Propam sebagai garda terdepan penjaga citra Polri, mohon dibantu dalam mewujudkan sosok Polri yang Presisi," tegasnya.

 

AKBP Bambang juga mengingatkan bahwa setiap anggota Polri pasti akan menghadapi berbagai macam penilaian dari masyarakat. "Melaksanakan tugas Polri pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka. Ini adalah dinamika," ujarnya. Untuk itu, beliau berpesan agar seluruh anggota Polresta Yogyakarta menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Hindari pelanggaran seperti judi online, KDRT, miras, narkoba, LGBT, dan pelanggaran lainnya," tegasnya.

 

Selain itu, AKBP Bambang juga menekankan pentingnya sikap saling peduli dan empati antar sesama anggota. "Poin penting lainnya adalah kita harus saling mengingatkan sesama teman agar terhindar dari pelanggaran. Polisi yang dicintai masyarakat adalah yang tidak arogan," tambahnya. Beliau juga menambahkan bahwa rekan-rekan anggota harus mengedepankan Cipta, Rasa, & Nalar dalam setiap bertugas untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

 

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan Gaktibplin yang dilakukan oleh anggota Bid Propam Polda DIY. Pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas diri, hingga kelengkapan kendaraan. Yang mana sebelum apel juga telah dilakukan operasi di pintu gerbang Mapolresta Yogyakarta, semua anggota yang masuk dinas dicegat dan diperiksa kelengkapan kendaraanya.

 

Selain itu, pelayanan publik di lingkungan Polresta Yogyakarta juga menjadi sasaran pemeriksaan untuk memastikan semuanya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top