Friday 25 October 2024

Kapolsek Kotagede Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pilkada 2024 di Kemantren Kotagede

 


Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, S.H., M.H., bersama Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas menghadiri sosialisasi netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pilkada 2024 di wilayah Kemantren Kotagede, Jumat,  25 Oktober 2024. Acara ini berlangsung di Hotel Pandanaran Yogyakarta, dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kotagede, Komaru Ma'arif, S.I.P., M.Si., Ketua Panwascam Muhamad Dovi Permana, serta perwakilan TNI, POLRI, Satpol PP, dan masyarakat setempat.

 

Dalam sambutanya, Ketua Panwascam menekankan tentang kewajiban menjaga netralitas TNI, POLRI, dan ASN dalam tahapan Pilkada. Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, juga memaparkan bahwa netralitas Polri diatur dalam UU No. 2 Tahun 2002, yang menegaskan bahwa Polri tidak terlibat dalam pemilihan umum, melainkan berfokus pada menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Kapolsek Kotagede menyampaikan, 'Sinergitas antara TNI, Polri, ASN, dan seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

 

Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang dewasa dalam berdemokrasi,' ajak Kapolsek. Beliau juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah. 'Saya mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,' ujar Kapolsek. (Humas polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top