Thursday 24 October 2024

Forkopimtren Kotagede Gelar Pengajian Rutin, Polsek Kotagede Ajak Warga Waspada Hoaks

 


Polsek Kotagede, melalui Kanit Binmas Ipda Heruderus dan Panit Binmas Ipda Marzuki, turut hadir dalam pengajian rutin Forkopimtren Kotagede Kamis pagi, (24/10/24). Kegiatan yang digelar setiap hari Kamis ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, meningkatkan keimanan, serta menjaga kondusivitas wilayah Kemantren Kotagede.

 

Pengajian kali ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimtren, termasuk perwakilan dari Kemantren Kotagede, Puskesmas, KUA, Koramil, dan seluruh lurah di wilayah Kemantren Kotagede.

 

Ustadz Bp Setyo Purwadi S.Ag dari Kepala KUA Kemantren Mergangsan Yogyakarta menyampaikan tausiyah yang mengupas tentang makna dan hikmah dari bacaan dzikir sehari-hari, seperti La ilaha illallah, Alhamdulillah, Astaghfirullah, dan Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Heruderus memberikan himbauan kepada seluruh peserta pengajian untuk selalu waspada terhadap berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial. "Hoaks dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Mari kita bijak dalam bermedia sosial dan selalu crosscheck informasi sebelum menyebarkannya," ujarnya.

 

Selain itu, Ipda Heruderus juga mengedukasi masyarakat tentang maraknya penipuan online. Beliau mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi "Cek Aja Dulu" yang diluncurkan oleh Polda DIY untuk memverifikasi informasi atau penawaran yang mencurigakan.

 

"Kami berharap kegiatan pengajian ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik dari segi spiritual maupun sosial. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita teruta selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024," tutup Ipda Heruderus. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top