Friday 18 October 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo Amankan Pemakaman Militer Prof. Dr. Kusumanto Purbosiswoyo di TMPN Kusumanegara

 


Aiptu Bambang Sumedi, Bhabinkamtibmas Tahunan,Polsek Umbuharjo  turut serta dalam pengamanan dan pemantauan prosesi pemakaman militer Prof. Dr. Kusumanto Purbosiswoyo, P.Hd., di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kusumanegara, Yogyakarta, Kamis, (17/10/24). Almarhum, yang berusia 94 tahun, diberikan penghormatan terakhir dengan upacara militer yang khidmat.

 

Upacara pemakaman yang berlangsung khusyuk ini diawali dengan penghormatan senjata sebagai tanda penghormatan terakhir kepada almarhum yang telah berjasa kepada negara. Jenazah kemudian diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di blok F TMPN Kusumanegara.

 

Sejumlah rangkaian upacara militer dilakukan dengan penuh penghormatan, mulai dari prosesi penurunan jenazah ke liang lahat, pembacaan doa, hingga tabur bunga.

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara pemakaman.

 

Kepergian Prof. Dr. Kusumanto Purbosiswoyo merupakan kehilangan besar bagi bangsa dan negara. Jasa-jasanya akan selalu dikenang. Atas nama Polri, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan amal baiknya mendapat balasan yang setimpal. (Humas polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top