Thursday 17 October 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Kraton Selamatkan Wisatawan Asing Kelelahan di Tamansari

 


Dua wisatawan mancanegara yang tengah menikmati keindahan Kota Yogyakarta nyaris terkendala saat berkunjung ke kawasan wisata Tamansari, Kraton, Kota Yogyakarta, Rabu, 16 Oktober 2024. Beruntung, kepedulian dua Bhabinkamtibmas Polsek Kraton, Briptu Maskur dan Bripka Eko Pambudi, berhasil membantu mereka keluar dari situasi sulit.

 

Kejadian bermula saat kedua Bhabinkamtibmas tengah melaksanakan patroli rutin di wilayah Kawasan Kraton dan Patehan. Sekitar pukul 13.00 wib, mereka melihat dua orang wisatawan terlihat kesulitan berjalan di sepanjang jalan menuju kawasan wisata Tamansari. Melihat kondisi tersebut, Bripka Eko segera menghentikan laju kendaraan patroli dan bersama Briptu Maskur menghampiri kedua wisatawan tersebut.

 

Setelah dilakukan komunikasi, diketahui bahwa salah satu wisatawan mengalami cedera punggung yang membuatnya sulit untuk berjalan jauh. Kondisi fisiknya yang kurang prima ditambah dengan faktor usia membuat perjalanan mereka menjadi sangat melelahkan.

 

"Kami melihat kedua wisatawan ini tampak kepayahan. Setelah kami tanyakan, ternyata salah satunya mengalami cedera punggung. Melihat kondisi mereka, kami tidak tega membiarkan mereka melanjutkan perjalanan sendirian," ujar Briptu Maskur.

 

Tanpa ragu, kedua Bhabinkamtibmas kemudian menawarkan bantuan untuk mengantarkan kedua wisatawan tersebut ke tujuan akhir mereka di kawasan Tamansari. Dengan sigap, mereka membantu kedua wisatawan naik ke mobil patroli dan membawanya ke lokasi yang diinginkan.

 

Sesampainya di Tamansari, kedua wisatawan merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas kebaikan hati kedua Bhabinkamtibmas. Mereka tidak menyangka akan mendapatkan pertolongan yang begitu cepat dan tulus dari petugas kepolisian. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top