Saturday 19 October 2024

Bhabinkamtibmas Libatkan Orang Tua Cegah Geng Sekolah

 


Menjelang Pilkada 2024, upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan. Salah satunya adalah melalui pembinaan kepada wali murid SMP Negeri 1 Yogyakarta yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Terban, Aiptu Tri Roso Budianto, pada Jumat (18/10/24).

 

Dalam pertemuan ini mereka membahas masalah geng sekolah yang melibatkan beberapa siswa. Pertemuan ini dilakukan setelah adanya laporan adanya ancaman dan intimidasi antar siswa.

 

Aiptu Tri Roso menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anaknya. "Orang tua harus mengetahui pergaulan anak-anak mereka dan memberikan arahan yang tepat," ujarnya.

 

Aiptu Tri Roso juga mengimbau sekolah untuk meningkatkan pengawasan terhadap siswa, terutama saat berada di luar jam pelajaran. "Sekolah perlu bekerja sama dengan orang tua dan lingkungan sekitar untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi siswa," tambahnya.

 

Pihak sekolah menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas. "Kami akan bekerja sama dengan orang tua dan pihak kepolisian untuk mengatasi masalah ini," ujar  salah Guru BP.

 

Selain itu, Aiptu Tri Roso juga mengimbau para wali murid dan guru untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang dapat memicu gangguan ketertiban umum, khususnya menjelang Pilkada. (Humas Polsek Gondokusuman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top