Monday 23 September 2024

Polsek Tegalrejo Siap Amankan Jalur Wisata Gumaton, Jamin Kenyamanan Pengunjung

 


Menjelang akhir pekan, Polsek Tegalrejo bersama jajaran Polresta Yogyakarta menggelar apel kesiapan untuk memperkuat pengamanan di jalur wisata Gumaton. Apel yang dipimpin oleh Kanitprovost Polresta Yogyakarta, Ipda Argo Wulan, ini dilaksanakan di halaman Pos Terpadu Gumaton Malioboro pada Sabtu malam, 21 September 2024.

 

Jalur wisata Gumaton yang meliputi kawasan Tugu, Malioboro, dan Kraton memang menjadi magnet bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, kepolisian terus meningkatkan intensitas patroli dan pengamanan.

 

Usai apel, personel Polsek Tegalrejo langsung diterjunkan ke lapangan. Salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Bener, Aiptu Binarto, yang bersama rekan-rekannya bertugas di sekitar Hotel Grand Zuri, Jalan Margo Utomo, Kemantren Jetis. Mereka bertugas mengatur lalu lintas, membantu penyebrangan wisatawan, dan mengantisipasi gangguan keamanan di kawasan tersebut.

 

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta,” ujar Ipda Argo Wulan. “Dengan adanya penebalan pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan membuat pengunjung merasa aman dan nyaman.” (Humas Polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top