Monday 30 September 2024

Polsek Tegalrejo Berikan Bantuan Gergaji Mesin untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan Warga Kricak

 


Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana, Kapolsek Tegalrejo, Kompol Julius Meta Jiwa, SH, menyerahkan satu unit gergaji mesin kepada perwakilan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Korlap Jatimulyo di Kantor Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo pada hari Jum'at tanggal 27 September 2024. Bantuan ini berasal dari Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan kepada Bapak Dwi Atmoko, perwakilan FKPM Korlap Jatimulyo, dan disaksikan langsung oleh Lurah Kricak, Ibu May Cristianti Sudarmono, S.H. Dalam sambutannya, Kapolsek Tegalrejo menyampaikan pesan dari Kapolresta Yogyakarta bahwa gergaji mesin ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat, terutama saat terjadi bencana seperti pohon tumbang yang kerap terjadi saat musim penghujan.

 

"Peran FKPM sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mereka dapat lebih siap dalam memberikan pertolongan pertama saat terjadi bencana," ujar Kapolsek Tegalrejo.

 

Usai penyerahan, perwakilan FKPM langsung melakukan uji coba terhadap gergaji mesin dan dinyatakan berfungsi dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa alat tersebut siap digunakan kapan pun dibutuhkan.

 

Sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas, acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Lurah Kricak. (Humas Polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top