Wednesday 11 September 2024

Polsek Pakualaman Kedatangan Tim Propam Polda DIY, Tekankan Disiplin dan Netralitas

 


Polsek Pakualaman, Yogyakarta, pada hari Rabu (11/9/24) pagi tadi menerima kunjungan dari Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda DIY. Kunjungan yang dipimpin oleh Kanit Hartib 1 Subditprovos AKP Setyo, SH ini dalam rangka kegiatan Gaktibplin (Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin).

 

Kedatangan tim Propam disambut langsung oleh Kapolsek Pakualaman, Kompol Suharyanta, di ruang kerjanya. Kegiatan Gaktibplin yang dilakukan meliputi pengecekan kehadiran personel, senjata api inventaris, serta kendaraan dinas roda dua dan roda empat. Proses pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh dan melibatkan personel Polsek Pakualaman serta Kanit Provos Sie Propam Polresta Yogyakarta.

 

AKP Setyo dalam arahannya kepada seluruh anggota Polsek menekankan tentang kedisiplinan dan profesionalisme bagi setiap personel Polri. "Propam tidak mencari-cari kesalahan anggota, namun lebih kepada upaya pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran," tegasnya. Selain itu, beliau juga menyampaikan arahan dari Wakapolda DIY terkait isu-isu terkini seperti penyalahgunaan narkoba, judi online, dan netralitas dalam menghadapi Pilkada Serentak.

 

AKP Setyo juga mengingatkan anggota agar selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Setiap laporan atau pengaduan dari masyarakat harus ditanggapi dengan cepat dan profesional. Selain itu, seluruh personel harus selalu mempedomani peraturan dan etika dalam melaksanakan tugas.

 

Kapolsek Pakualaman, Kompol Suharyanta menyambut baik kegiatan Gaktibplin ini. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga kinerja dan disiplin personel. Kami selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang berarti. Seluruh personel Polsek Pakualaman dinilai telah menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top