Tuesday 17 September 2024

Polsek Mergangsan Adakan Polisi Sahabat Anak di TK Kartika

 


Panit 1 Unit Binmas Polsek Mergangsan, Ipda Dewa Ayu, bersama Bhabinkamtibmas Wirogunan, Bripka Ervan, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Kartika, Jalan Sultan Agung, Kota Yogyakarta, Jumat pagi, (13/9/24). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini tentang keselamatan berlalu lintas dan pencegahan kekerasan terhadap anak.

 

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajarkan tentang rambu-rambu lalu lintas, gerakan pengaturan lalu lintas, serta cara menjaga keselamatan diri saat di jalan raya. Selain itu, polisi juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya melaporkan jika mengalami tindakan kekerasan.

 

"Kegiatan PSA ini sangat perlu untuk menanamkan kesadaran akan keselamatan sejak dini pada anak-anak," ujar Ipda Dewa Ayu.

 

Tidak hanya anak-anak, para wali murid yang hadir juga diberikan himbauan terkait keselamatan berlalu lintas, terutama penggunaan helm bagi seluruh pengendara. Selain itu, polisi juga memberikan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana pencurian yang akhir-akhir ini meningkat di wilayah Mergangsan. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top