Friday 13 September 2024

Polsek Mantrijeron Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba ke Siswa SD Suryodiningratan 01

 


Kanit Lantas Polsek Mantrijeron, AKP Suwardi, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryodiningratan, Aiptu Dedi Krismayanto, S.H., mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas dan bahaya narkoba kepada siswa-siswi SD Suryodiningratan 01, Jalan Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta, Kamis 12 September 2023.

 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kanit Lantas mengenalkan berbagai jenis rambu lalu lintas kepada para siswa. Dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak, AKP Suwardi menjelaskan arti dan fungsi setiap rambu serta pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu, beliau juga memberikan himbauan kepada para siswa untuk tidak mengendarai motor karena belum mempunyai SIM dan selalu menggunakan helm saat menbonceng kendaraan bermotor. “Menggunakan helm adalah bentuk perlindungan diri dari cedera serius saat terjadi kecelakaan,” tegas AKP Suwardi.

 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Krismayanto, S.H., menyoroti bahaya narkoba yang semakin mengancam generasi muda. Dengan gaya yang interaktif, beliau menjelaskan berbagai jenis narkoba, dampak negatifnya bagi kesehatan fisik dan mental, serta konsekuensi hukum yang akan dihadapi para pengguna narkoba. “Narkoba dapat merusak masa depan kalian. Oleh karena itu, jauhi narkoba dan pilihlah lingkungan pergaulan yang positif,” pesan Aiptu Dedi.

 

Di akhir kegiatan, Aiptu Dedi memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus semangat belajar, rajin beribadah, dan menghormati orang tua serta guru. “Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa,” ujarnya. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top