Tuesday 3 September 2024

Polsek Mantrijeron Amankan Gebyar Keistimewaan DIY ke-12 di Lapangan Minggiran

 


Personel Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh Aiptu Widodo, mengamankan kegiatan pentas budaya dan musik dalam rangka Gebyar Keistimewaan untuk memperingati 12 tahun Undang-Undang Keistimewaan DIY, yang diadakan di Lapangan Minggiran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Sabtu malam (31/08/24).

 

Dalam kesempatan tersebut, Plh Asisten Setda DIY, Aris Eko Nugroho, menyampaikan bahwa peringatan ini adalah momen penting untuk memperbaharui komitmen dalam menjaga keistimewaan DIY. DIY memiliki tanggung jawab untuk memastikan keistimewaan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat melalui tata kelola pemerintahan yang baik, pelestarian budaya, pemanfaatan tanah Kasultanan dan Kadipaten, pengembangan pendidikan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Aris juga menyoroti pencapaian DIY, seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan pelestarian budaya melalui program-program seperti Festival Budaya Yogyakarta dan revitalisasi situs-situs bersejarah. Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Urusan Keistimewaan, Tri Agus Nugroho, menambahkan bahwa peringatan 12 tahun ini adalah momentum untuk introspeksi dan mengarahkan DIY menuju kemuliaan dan kejayaan keistimewaan, dengan 487 kegiatan yang akan diadakan selama 30 hari. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top