Wednesday 11 September 2024

Polsek Kraton Jadikan Polisi Sahabat Anak, Ajak PAUD Belajar Mengenal Profesi Polisi

 


Polsek Kraton terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengundang anak-anak Kelompok Bermain ABA Suryocondro Panembahan untuk berkunjung ke Mapolsek Kraton pada hari Selasa, 11 September 2024 pagi.

 

Dalam kunjungan tersebut, anak-anak diajak mengenal lebih dekat tentang tugas dan fungsi Polri. Mereka juga diperkenalkan dengan berbagai macam peralatan yang digunakan oleh polisi dalam menjalankan tugasnya, seperti seragam, tongkat, borgol, dan senjata api.

 

Kapolsek Kraton, AKP Dwi Puji, berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menghormati profesi polisi pada anak-anak. "Kami ingin anak-anak sejak dini mengenal sosok polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujarnya.

 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menghilangkan stigma negatif terhadap polisi di kalangan anak-anak. Dengan mengenal lebih dekat sosok polisi, diharapkan anak-anak akan lebih percaya diri dan tidak takut jika bertemu dengan polisi. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top