Tuesday 3 September 2024

Kecelakaan Kerja Tragis di Ngampilan, Buruh Tersetrum dan Jatuh dari Lantai 3

 


Sebuah peristiwa tragis terjadi di rumah Lilik Zamroni, RT 45 RW 09 Purwodiningratan, Ngampilan, Yogyakarta, pada Jumat (30/8/24) pukul 14.30 WIB. Seorang buruh bangunan, Haryanto (67), mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkannya tersetrum listrik dan jatuh dari ketinggian tiga meter.

 

Peristiwa nahas ini bermula saat korban sedang memperbaiki antena radio komunikasi di atap rumah. Naas, saat berusaha menahan antena yang hampir jatuh, tangan korban tidak sengaja menyentuh kabel listrik PLN. Ledakan pun terjadi, menyebabkan korban terpental dan jatuh ke atap dak beton rumah di sebelahnya.

 

Akibat kejadian ini, Haryanto mengalami luka serius di bagian kepala dan dalam kondisi lemas. Warga sekitar bersama petugas PSC 119 dan pemadam kebakaran segera melakukan evakuasi. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

Menurut saksi mata, David Sutrisno (64), warga Ngadiwinatan, Ngampilan, sebelum kejadian, korban baru saja selesai membuat pakan ayam. Saat itu, korban melihat antena radio komunikasi hampir jatuh dan berusaha untuk memperbaikinya.

 

Sementara itu, pemilik rumah, Lilik Zamroni (60), mengaku sedang berada di teras rumahnya saat kejadian. Ia mendengar suara ledakan keras dan kemudian mendapat informasi dari warga bahwa ada seseorang yang jatuh dari atap.

 

Menanggapi kejadian ini, Kapolsek Ngampilan, AKP Sriyati, menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pekerja bangunan, untuk selalu berhati-hati saat bekerja di ketinggian atau di dekat instalasi listrik. "Keselamatan kerja harus menjadi prioritas utama. Jangan ragu untuk meminta bantuan tenaga ahli jika dirasa pekerjaan terlalu berisiko," ujar AKP Sriyati. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top