Wednesday 11 September 2024

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Lantik Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah Kleco

 


Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Maryanto, S.H., M.M., resmi melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta dalam upacara bendera yang dilaksanakan pada Senin pagi (9/9/24) pukul 07.00 WIB.

 

Dalam amanatnya, Kompol Maryanto menjelaskan bahwa PKS merupakan wadah bagi pelajar untuk berpartisipasi dalam bidang lalu lintas, khususnya dalam mengatur lalu lintas di sekitar lingkungan sekolah. "Tugas utama PKS adalah membantu menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju sekolah maupun yang akan pulang," ujarnya.

 

Maryanto juga menambahkan bahwa anggota PKS tidak hanya bertugas untuk teman-teman sebayanya, tetapi juga berhak menolong pemakai jalan lain, seperti menyeberangkan siswa dari sekolah lain, orang lanjut usia, atau siapa saja yang membutuhkan bantuan. "Bahkan anggota PKS bisa membantu tugas polisi di jalan jika diperlukan," jelasnya.

 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kompol Maryanto mengajak seluruh siswa untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan. "Jadilah contoh yang baik, patuhi aturan lalu lintas, dan sebarkan budaya keselamatan," tegasnya.

 

Tak hanya itu Kompol Maryanto juga mengajak para siswa menjauhi Narkoba. Serta mengharapkan para siswa untuk rajin belajar demi meraih cita-cita. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top