Wednesday 18 September 2024

Kapolsek Ngampilan Hadiri Sosialisasi Netralitas TNI, POLRI, dan ASN di Hotel Cavinton

 


Kapolsek Ngampilan,AKP. Sriyati,S.Sos.,M.Si., menghadiri acara sosialisasi mengenai netralitas TNI, POLRI, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan oleh Panwascam Kemantren Ngampilan. Acara yang berlangsung di Hotel Cavinton ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pihak terkait dapat menjaga sikap netral dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang akan datang.

 

Dengan Pembicara ibu Hastani dari Inspektorat Pembatu bidang Pemtur dan Investigasi Bawaslu Kota Yogyakarta menegaskan pentingnya netralitas sebagai pilar utama untuk menjaga kepercayaan publik dan integritas proses pemilihan. Ia mengingatkan semua pihak agar tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh undang-undang. "Sebagai aparat negara, kita harus memastikan bahwa tugas kita dilaksanakan secara profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon atau partai politik," ujar Kapolsek Ngampilan.

 

Senada dengan Ibu Hastani dari Bawaslu Kota Yogyakarta, Kapolsek Ngampilan AKP Sriyati juga menekankan bahwa netralitas merupakan pilar utama dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis. Beliau mengingatkan bahwa pelanggaran netralitas dapat berdampak serius, baik bagi individu maupun bagi institusi. "Setiap pelanggaran akan kita tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas AKP Sriyati.

 

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen dari TNI, POLRI, dan ASN yang ada di wilayah Kemantren Ngampilan. Selain memberikan paparan materi mengenai netralitas, Panwascam juga membuka sesi tanya jawab untuk menjawab berbagai pertanyaan dari peserta.

 

Panitia acara berharap sosialisasi ini dapat memperkuat komitmen semua pihak untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugas, serta meningkatkan pemahaman tentang aturan dan regulasi yang berlaku. Melalui kegiatan ini, diharapkan pemilihan umum mendatang dapat berlangsung dengan jujur dan adil, mencerminkan demokrasi yang sehat di Indonesia.

 

Acara ditutup dengan penandatanganan komitmen netralitas oleh semua peserta, yang menegaskan tekad mereka untuk mematuhi prinsip-prinsip netralitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top