Monday 23 September 2024

Kapolsek Mantrijeron Hadiri Jogja Heritage Festival, Amankan Ratusan Peserta

 


Kapolsek Mantrijeron, AKP Kusnaryanto, S.H.,M.A., turut serta memeriahkan Jogja Heritage Festival (JWHF) yang digelar di Jalan DI. Panjaitan, Kemantren Mantrijeron, Sabtu (21/09/24). Kegiatan tahunan yang memperingati penetapan Sumbu Filosofi Jogja sebagai warisan budaya dunia ini menyajikan beragam pertunjukan seni dan budaya yang memukau.

 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya Yogyakarta, Kundha Kabudayaan DIY dan Balai Pengelola Kawasan Sumbu Filosofi (BPKSF) DIY kembali menggelar JWHF dengan tema "Gebayanan". Tema ini dipilih untuk menghormati sejarah dan budaya Kampung Gebayanan, salah satu kampung para abdi dalem di masa lalu.

 

Selama acara berlangsung, ribuan pengunjung dari berbagai kalangan menyaksikan pertunjukan tari Srimpi, tari Sangkan, Hip Hop Sangkaning Dumadi, Kolosal Kampung Menari, Flashmob Sumbu Filosofi, Keroncong Sorlem, Keroncong Sayidan, dan penampilan band Minor 26.

 

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara, Polsek Mantrijeron mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan. Berkat kerja sama yang baik antara panitia, kepolisian, dan masyarakat, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan aman.

 

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan JWHF tahun ini," ujar AKP Kusnaryanto. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk melestarikan budaya Yogyakarta dan mempererat tali silaturahmi antarwarga." (Humas Polsek Mantrujeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top