Thursday 12 September 2024

Kapolsek Kotagede Terima Kunjungan Karo SDM Polda DIY untuk Pengecekan dan Evaluasi Kesiapan Personel Jelang Pilkada 2024

 


Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, S.H., M.H., menerima kunjungan dari Karo SDM Polda DIY, Kombes Pol Emi Sumijati, S.H., bersama tim dari SDM Polda DIY, Rabu, (11/9/24). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana di Polsek Kotagede serta memberikan asistensi terkait persiapan menjelang Pilkada 2024.

 

Kegiatan dimulai dengan pengecekan seluruh ruangan di Polsek Kotagede, termasuk kebersihan dan kesiapan setiap unit dalam mendukung tugas pelayanan masyarakat. Selain itu, Kombes Emi Sumijati juga meninjau jumlah personel, penanganan kasus-kasus yang dilaporkan, serta konsultasi masyarakat terkait berbagai masalah.

 

Kapolsek Kotagede menyampaikan rincian tentang kondisi personel dan wilayah hukum Polsek Kotagede, yang terdiri dari tiga kelurahan yaitu Rejowinangun, Purbayan, dan Prenggan, serta berbatasan dengan Polsek Banguntapan, Polres Bantul, dan Polsek Umbulharjo Polresta Yogyakarta.

 

Selain membahas kesiapan Polsek dalam tugas sehari-hari, kunjungan ini juga fokus pada kesiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak pada November 2024. Karo SDM Polda DIY menyarankan agar optimalisasi personel dilakukan, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada momen-momen krusial.

 

"Walaupun jumlah personel terbatas, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu. Kami akan memastikan optimalisasi peran personel agar tetap maksimal," tegas Kombes Emi Sumijati.

 

Kegiatan patroli dan pengamanan di wilayah Kotagede, seperti giat strongpoint dan patroli malam di simpang empat Rejowinangun, juga akan terus ditingkatkan untuk memastikan keamanan wilayah tetap terjaga hingga pelaksanaan Pilkada. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top