Monday 30 September 2024

Kapolresta Yogyakarta Bersama Forkompinda Pantau Langsung Stabilitas Harga di Pasar Beringharjo

 


Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan menjelang Pemilu 2024, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Surya Darma S.IK, M.H., bersama jajaran Forkompinda Kota Yogyakarta secara langsung melakukan pemantauan harga di Pasar Beringharjo, Jumat 27 September 2024 pagi. Kegiatan ini difokuskan pada dua lokasi strategis, yakni Warung Mrantasi dan Kios Segoro Amarto.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Wali Kota Yogyakarta, Sekretaris Daerah, serta sejumlah kepala perangkat daerah terkait. Bersama-sama, mereka melakukan inspeksi langsung untuk memastikan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok tetap terkendali.

 

Warung Mrantasi dan Kios Segoro Amarto yang menjadi fokus pemantauan merupakan inovasi terbaru di Pasar Beringharjo. Kedua tempat ini menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga yang relatif stabil. Selain itu, salah satu keunggulannya adalah penerapan sistem pembayaran digital menggunakan QRIS.

 

Meskipun sistem pembayaran digital ini menawarkan kemudahan dan efisiensi, namun tidak semua masyarakat, terutama lansia, dapat dengan mudah beradaptasi. Menanggapi hal ini, Kapolresta Yogyakarta menyampaikan pentingnya sosialisasi yang lebih intensif kepada para pedagang dan pengunjung pasar, khususnya mengenai cara penggunaan QRIS.

 

Kapolresta berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, stabilitas harga pangan di Kota Yogyakarta dapat terus terjaga. Dengan demikian, langkah preventif untuk mencegah lonjakan harga yang dapat membebani masyarakat bisa lebih efektif. Terlebih menjelang pesta demokrasi, stabilitas harga pangan menjadi salah satu faktor krusial yang harus dijaga guna memastikan kelancaran tahapan pilkada tanpa gangguan. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top