Monday 23 September 2024

Jumat Curhat Bersama Wakapolda DIY: Wadah Aspirasi dan Solusi untuk Keamanan Masyarakat Yogyakarta



Polda DIY kembali menggelar Jumat Curhat Kapolda DIY, bertempat di Aula Dahlia BLPT DIY, Yogyakarta bersama masyarakat setempat, Jumat 20 September 2024.


Acara ini dipimpin secara langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum., M.S.M., dengan didampingi Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H. serta dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Jumat Curhat Kapolda DIY ini merupakan suatu wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan keluhan maupun permasalahan yang sedang terjadi atau dialami oleh masyarakat tersebut.

Pada acara Jumat Curhat kali ini, peserta yang hadir, Bapak Purnawan, memberi saran untuk menambah lagi jam patroli minimal 2-3 kali dalam satu malam.

"Diharapkan dapat tercipta kondisi kamtibmas selalu, terutama untuk mengantisipasi para pemabok yang berkeliaran," harap Bapak Purnawan.

Wakapolda DIY memberikan respon langsung dengan merencanakan adanya kegiatan analisis dan evaluasi untuk membahas kawasan yang rawan di mana saja, untuk difokuskan ke sana.

"Bapak dan Ibu dapat menginfokan kepada kami jika membutuhkan patroli, sehingga kami melakukan patroli ke lokasi tersebut. Kami butuh informasi masyarakat, dan jika benar rawan bisa patroli sampai 3 kali," respon Wakapolda.

Setelah sesi diskusi selesai, Wakapolda DIY yang didampingi oleh Kapolresta Yogyakarta, Kepala Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT), dan Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo menyerahkan souvenir kepada warga. "Jangan dilihat dari bentuk dan isinya, namun ini adalah wujud perhatian kami kepada warga masyarakat," tutur Wakapolda. Souvenir ini merupakan simbol penghargaan dan kepedulian aparat kepada masyarakat yang telah berkontribusi dalam menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan mereka. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top