Tuesday 3 September 2024

Evaluasi Sukses Upacara HUT RI ke-79 Kemantren Kraton, Alun-Alun Kidul Jadi Opsi Baru

 


Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, menggelar ramah tamah dan evaluasi pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada Jumat (30/8/24) siang. Kegiatan yang diikuti sekitar 30 peserta ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkompintren Kraton, termasuk Kapolsek Kraton AKP Dwi Pujiastuti.

 

Dalam sambutannya, MPP Kemanten Kraton, Drs. Sumarghandi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan upacara. Ia juga mengusulkan agar pada tahun depan, lokasi upacara dipindahkan ke Alun-Alun Kidul.

 

"Alun-Alun Kidul bisa menjadi opsi yang menarik. Tempat di SMPN 16 memang sudah cukup sempit dan banyak warga yang ingin ikut berpartisipasi," ujar Sumarghandi.

 

Usulan ini mendapat tanggapan positif dari Kapolsek Kraton. AKP Dwi Pujiastuti dan Danramil Kraton yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung rencana tersebut. "Jika kita akan melaksanakan di Alun-Alun Kidul, kita akan mengikuti arahan Bapak MPP. Persiapannya juga harus lebih matang, termasuk gladi resik bersama paskibraka," kata AKP Dwi.

 

Secara keseluruhan, evaluasi pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di Kemantren Kraton berjalan dengan baik. Semua pihak sepakat bahwa persiapan yang matang dan koordinasi yang baik menjadi kunci keberhasilan acara tersebut.

 

Untuk tahun depan, diharapkan pelaksanaan upacara dapat lebih meriah dan melibatkan lebih banyak masyarakat. Pemindahan lokasi ke Alun-Alun Kidul juga diharapkan dapat memberikan nuansa yang berbeda dan lebih semarak. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top