Thursday 12 September 2024

Bid Propam Polda DIY Gelar Gaktiblin di Polsek Pakualaman, Tekankan Disiplin Jelang Pilkada

 


Dalam rangka meningkatkan disiplin dan kesiapsiagaan personel menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda DIY melakukan kegiatan Gaktibplin (Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di Polsek Pakualaman. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kaur Binplin Bid. Propam Polda D.I Yogyakarta, AKP Setyo Sidik Pramono, S.H., M.H., ini berlangsung pada Rabu (11/9/24).

 

Kedatangan tim disambut hangat oleh Kapolsek Pakualaman, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H. di ruang kerjanya. Kegiatan Gaktibplin ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja personel dan memastikan mereka tetap menjunjung tinggi disiplin serta etika sebagai anggota Polri.

 

Dalam arahannya, AKP Setyo Sidik Pramono menekankan pentingnya disiplin dan tanggung jawab bagi setiap personel Polri, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada. "Gaktiblin ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel dalam kondisi siap dan siap menjalankan tugas pengamanan Pilkada dengan baik," ujarnya.

 

Beliau juga mengingatkan agar seluruh personel menghindari pelanggaran disiplin yang dapat merusak citra institusi Polri. "Jangan sampai terulang kembali kasus-kasus seperti penitipan senjata api kepada orang lain. Jaga nama baik institusi dengan selalu bertindak sesuai aturan," tegasnya.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, secara umum kondisi personel Polsek Pakualaman dinilai baik. Tidak ditemukan pelanggaran yang signifikan. Namun demikian, AKP Setyo tetap memberikan beberapa catatan penting yang perlu diperhatikan, terutama terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi tugas pengamanan Pilkada.

 

"Anggota harus tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pilkada. Jangan lengah dan selalu perhatikan setiap perkembangan situasi," imbuhnya. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top