Tuesday 20 August 2024

Upacara Penyerahan Santunan Rumah Sukur di Keparakan Kidul: Bentuk Syukur dan Cinta Tanah Air

 


Pada Selasa pagi, 20 Agustus 2024, suasana khidmat menyelimuti lingkungan RT 51 RW 12 Keparakan Kidul, Mergangsan, Yogyakarta. Hal ini dikarenakan diselenggarakannya upacara penyerahan santunan rumah sukur dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang dihadiri sekitar 25 orang ini diinisiasi oleh Ibu Shofwatul Ummah selaku Ketua Umum Siddiq Iyah.

 

Dalam sambutannya, perwakilan dari Mantri Pamong Praja (MPP) Mergangsan yang diwakili oleh Ibu Tiwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut. Beliau juga menyampaikan harapan agar santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semakin meningkatkan keimanan serta kecintaan terhadap tanah air.

 

Puncak acara adalah penyerahan santunan secara simbolis. Ibu Markiyah menerima santunan dari perwakilan Polsek Mergangsan, AKP Mayar S, sedangkan Ibu Nuning menerima santunan dari perwakilan Kemantren Mergangsan, Ibu Tiwi. 

 

Acara penyerahan santunan rumah sukur ini memiliki makna yang sangat dalam. Selain sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan, acara ini juga mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi di masyarakat Keparakan Kidul. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top