Tuesday 20 August 2024

Sambang Dialogis Polsek Gedongtengen di Stasiun Tugu Yogyakarta: Upaya Preservasi Kamtibmas Pasca Pertandingan Sepak Bola

 


Pada hari Senin, 19 Agustus 2024, Kapolsek Gedongtenten, Kompol Eka Andy Nursanto, S.H., M.H., bersama jajarannya melaksanakan kegiatan sambang dialogis di kawasan Stasiun Besar Tugu Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bagian integral dari upaya preventif kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dinamis, terutama pasca pertandingan sepak bola PSS Sleman melawan Gresik United di Stadion Manahan, Solo.

 

Stasiun Tugu Yogyakarta, sebagai salah satu pusat transportasi utama di Yogyakarta, menjadi titik konsentrasi bagi para suporter yang baru saja kembali dari Solo. Antisipasi terhadap potensi kerawanan gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan, keributan, atau gangguan ketertiban umum lainnya menjadi fokus utama dalam kegiatan sambang dialogis ini.

 

Selama kegiatan, Kapolsek Gedongtengen menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan kepada tim kesayangan dan mengajak para suporter untuk tetap menjaga kondusivitas lingkungan, menghindari tindakan anarkis, serta menjadi contoh suporter yang baik.

 

Selain memberikan himbauan, kegiatan sambang dialogis juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di sekitar stasiun. Hal ini penting untuk dilakukan agar pihak kepolisian dapat melakukan langkah-langkah antisipasi yang lebih efektif.

 

Kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Polsek Gedongtengen berjalan dengan lancar dan kondusif. Kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. (Humas Polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top