Friday 30 August 2024

Polsek Umbulharjo Sosialisasikan Pencegahan Penipuan Online

 


Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penipuan online, Panit Binmas Polsek Umbulharjo, Aiptu Retno Purwaningsing, bersama Bhabinkamtibmas Tahunan melaksanakan sosialisasi kepada warga RW 10 Tuntungan Tahunan. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa malam (27/8/24) ini bertujuan agar warga lebih cerdas dalam berinvestasi dan tidak mudah tertipu oleh modus-modus penipuan yang marak terjadi.

 

Dalam sosialisasinya, Aiptu Retno menjelaskan berbagai modus penipuan online yang sering terjadi, seperti penipuan berkedok investasi dengan iming-iming keuntungan yang sangat tinggi. Warga juga diajak untuk lebih kritis dan cerdas dalam mengevaluasi setiap tawaran investasi yang diterima dan tidak mudah tergiur oleh janji-janji manis.

 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, warga RW 10 Tuntungan Tahunan menjadi lebih waspada dan tidak mudah menjadi korban penipuan online. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dari kejahatan siber," ujar Aiptu Retno. (Humas polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top