Thursday 22 August 2024

Polsek Tegalrejo Sosialisasikan Pencegahan Penipuan Online di Kampung Sidomulyo

 


Polsek Tegalrejo menggelar penyuluhan tentang pencegahan penipuan online di Balai RW 04 Kampung Sidomulyo pada Rabu (21/8/24). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan warga setempat, termasuk Ketua RW 04, Ketua Kampung, PLKB Kemantren Tegalrejo, dan PKK RW 04.

 

Kanit Binmas AKP Sudjarwo, dalam penyuluhannya menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Beliau menjelaskan bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Selain itu, AKP Sudjarwo juga memberikan edukasi mengenai modus-modus penipuan online yang sering terjadi, seperti penipuan berkedok undian berhadiah, penipuan jual beli online, dan penipuan pinjaman online.

 

Beliau mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap tawaran-tawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan dan untuk tidak mudah percaya pada pesan-pesan yang meminta informasi pribadi atau keuangan.

 

"Penipuan online dapat merugikan kita secara materi maupun non-materi. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan yang cepat," tegas AKP Sudjarwo.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat RW 04 Kampung Sidomulyo semakin peduli terhadap keamanan lingkungan dan lebih berhati-hati dalam berinteraksi di dunia maya. (Humas polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top