Friday 30 August 2024

Polsek Pakualaman Amankan Pertunjukan Barongsai HUT Budi Abadi Hoo Hap Hwee Yogyakarta

 


Suasana meriah menyelimuti Perkumpulan Budi Abadi Hoo Hap Hwee Yogyakarta pada Rabu (28/8/24) malam. Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-117, perkumpulan ini menggelar pertunjukan barongsai yang memukau. Acara yang berlangsung di Jalan Bintaran Wetan Gunungketur Pakualaman ini dihadiri oleh ratusan penonton.

 

Bapak Drs. Tandean Harry S selaku ketua perkumpulan menyampaikan bahwa pertunjukan barongsai ini merupakan bentuk apresiasi terhadap budaya Tionghoa yang telah diwariskan selama bergenerasi. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota perkumpulan dan masyarakat sekitar.

 

“Kami berharap pertunjukan barongsai ini dapat menjadi ajang promosi budaya Tionghoa yang positif,” ujar Bapak Tandean.

 

Selama acara berlangsung, para peserta barongsai menampilkan berbagai atraksi yang memukau penonton. Gerakan lincah barongsai dan alunan musik tradisional Tionghoa berhasil memukau penonton.

 

Aiptu Sukadi yang memimpin pengamanan kegiatan ini mengatakan bahwa Polsek Pakualaman telah melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan. “Kami bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan,” ujar Aiptu Sukadi. (Humas polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top