Wednesday 28 August 2024

Polsek Mantrijeron Antisipasi Kenakalan Remaja, Sambangi Sekolah

 


Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Panit Binmas Polsek Mantrijeron, Aiptu Sulastri, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Gedongkiwo dan petugas piket intel melakukan kunjungan dan sambang ke SMA Islam Yogyakarta pada Selasa, 27 Agustus 2024.

 

Kedatangan mereka disambut oleh guru Bimbingan Konseling (BK), Ibu Novi, di ruang tata usaha sekolah. Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Sulastri menyampaikan pesan agar pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan terhadap siswa, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah, untuk mencegah timbulnya perilaku kenakalan remaja.

 

Aiptu Sulastri juga mengimbau kepada para guru agar tidak ragu untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mantrijeron apabila menemui atau melihat sesuatu yang mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. "Langkah cepat dan tepat dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Aiptu Sulastri.

 

Lebih lanjut, Aiptu Sulastri menekankan pentingnya menjaga generasi muda agar tidak terlibat dalam berbagai bentuk kenakalan remaja, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Dia berharap seluruh elemen sekolah dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan sambang ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, sebagai bentuk penggalangan partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat maupun sekolah.

 

Selain itu, sambang ini juga menjadi sarana untuk mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban. Hal ini sangat penting untuk menentukan kebijakan dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Mantrijeron. (Humas Polsek Mantrijeron)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top