Wednesday 28 August 2024

Polsek Kotagede Perkuat Pengawasan di Sekolah, Cegah Kenakalan Remaja

 


Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, personel Unit Binmas Polsek Kotagede yang dipimpin oleh Ipda Marzuki melaksanakan kegiatan kunjungan sambang ke sejumlah sekolah di wilayah Kemantren Kotagede, termasuk SMIT Abubakar Yogyakarta, pada Selasa siang, 27 Agustus 2024.

 

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Kepala Kesiswaan, Elyarahadhane, S.Si., di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut, Ipda Marzuki menyampaikan pesan agar pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan terhadap siswa, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah, guna mencegah terjadinya kenakalan remaja.

 

Ipda Marzuki juga mengimbau para guru agar tidak ragu untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Kotagede apabila menemui atau melihat sesuatu yang mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. "Langkah cepat dan tepat dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Ipda Marzuki.

 

Lebih lanjut, Ipda Marzuki menekankan pentingnya menjaga generasi muda agar tidak terlibat dalam berbagai bentuk kenakalan remaja, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Dia berharap seluruh elemen sekolah dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi para siswa.

 

Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, sebagai upaya penggalangan partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat maupun sekolah. Selain itu, sambang ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan untuk memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban. Informasi tersebut sangat penting untuk menentukan kebijakan dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Kotagede. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top