Thursday 22 August 2024

Polsek Kotagede Imbau Warga Waspada Penipuan Online

 


Kamis, (22/8/24), Polsek Kotagede terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai maraknya penipuan online. Melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas, warga diimbau untuk selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan yang beredar di media sosial.

 

Ipda Heruderus dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede menyampaikan bahwa banyak warga yang menjadi korban penipuan karena tergiur oleh iming-iming keuntungan yang cepat. Untuk itu, warga diminta untuk lebih selektif dalam mengakses informasi di media sosial dan tidak mudah percaya dengan penawaran yang mencurigakan.

 

"Sebelum melakukan transaksi online, pastikan untuk mencari informasi yang valid mengenai penjual atau penyedia jasa. Jangan ragu untuk bertanya kepada keluarga, teman, atau petugas yang berwenang," ujar Ipda Heruderus.

 

Selain memberikan himbauan secara lisan, petugas juga memasang stiker berisi pesan pencegahan penipuan di lokasi-lokasi objek vital dan perbankan. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap modus-modus penipuan yang semakin canggih. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top