Wednesday 21 August 2024

Polri dan ASN Kemantren Mergangsan Gelar Pengajian Rutin, Tekankan Pentingnya Bersyukur

 


Anggota Polsek Mergangsan, Koramil Mergangsan, Lurah se-Kemantren Mergangsan, serta seluruh staf kemantren dan kelurahan mengikuti pengajian rutin yang digelar setiap Rabu pagi (21/8/24) di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh peserta.

 

Mewakili Kapolsek Mergangsan, Ipda Suharyadi, S.H. hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam pengajian kali ini, Ustadz Solehudin Mansur dari Depag Kota Yogyakarta menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya rasa syukur.

 

"Rasa syukur tidak mengenal batas. Semakin banyak nikmat yang kita terima, semakin besar pula rasa syukur yang harus kita panjatkan kepada Allah SWT.," ujar Ustadz Solehudin. Beliau juga menekankan pentingnya memulai hari dengan ucapan syukur, seperti mengucapkan "Alhamdulillah" ketika bangun tidur.

 

Lebih lanjut, Ustadz Solehudin mengutip Al-Qur'an Surat Ibrahim ayat 7, yang menjelaskan bahwa jika manusia ingin Allah SWT. melipatgandakan nikmat dan rahmat-Nya, maka perbanyaklah rasa syukur. Beliau juga mengingatkan pentingnya bagi anggota Polri, TNI, dan ASN untuk selalu bersyukur atas segala tugas dan tanggung jawab yang diemban.

 

Pengajian rutin ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh peserta untuk meningkatkan kualitas spiritualitas dan memperkuat tali silaturahmi. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top