Tuesday 27 August 2024

Polisi Yogyakarta Bagi-bagi Air Mineral ke Demonstran, Tunjukkan Sisi Humanis

 


Dalam pengamanan aksi unjuk rasa Kawal Putusan MK pada Senin (26/8/24) di titik 0 Km Yogyakarta, Polresta Yogyakarta tidak hanya menjalankan tugas mengamankan jalannya demonstrasi, tetapi juga menunjukkan sisi humanis. Di tengah terik matahari, Kasat Lantas Kompol Kompol Maryanto, S.H., M.M., beserta anggota, membagikan air mineral kepada para peserta aksi.

 

Menurut Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, aksi ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap para peserta aksi yang tengah menyampaikan aspirasinya.

 

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang sedang berunjuk rasa. Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat," ujar AKP Sujarwo.

 

Sebelumnya AKP Sujarwo menyebutkan bahwa, unjuk rasa yang dilaksanakan hari ini merupakan aksi unjuk rasa mengawal Putusan MK. Yang mana mulanya para masa aksi menyampaikan aspirasi mereka di Kantor DPRD DIY  yang kemudian dilanjutkan ke titik 0 Km kota Yogyakarta.

 

Adapun sejumlah tuntutanyan, di antaranya mendesak pemerintah untuk tunduk pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan menuntut netralitas pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top