Tuesday 27 August 2024

Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa Cipayung Plus DIY dengan Tema "Kawal Putusan MK"

 


Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., bersama jajarannya bergabung dengan Sat Sabhara Polresta Yogyakarta turut serta dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar oleh elemen Cipayung Plus DIY pada hari Senin (26/8/24) siang. Aksi yang bertema “Kawal Putusan MK” ini berlangsung dengan long march dari TKP ABA, Kantor DPRD DIY, hingga Titik 0 Km Kota Yogyakarta.

 

Sekitar 57 peserta aksi yang dipimpin oleh Bapak Ronny menyampaikan sejumlah tuntutan, di antaranya mendesak pemerintah untuk tunduk pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan menuntut netralitas pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang.

 

Di Kantor DPRD DIY, para peserta aksi disambut langsung oleh Ketua DPRD DIY, Bapak Nuryadi, S.Pd., beserta jajarannya. Setelah mendengarkan aspirasi para pendemo, Ketua DPRD DIY menandatangani pernyataan sikap yang berisi poin-poin tuntutan tersebut.

 

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan aksi ini. Beliau didampingi oleh Wakapolresta Yogyakarta dan pejabat utama lainnya. Personel kepolisian ditempatkan di sepanjang rute aksi, termasuk di Kantor DPRD DIY dan Titik 0 Km, untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak pukul 12.00 Wib akhirnya selesai pada pukul 16.10 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Kapolresta Yogyakarta menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat atas suksesnya pengamanan aksi tersebut.

 

"Saya mengapresiasi seluruh personel yang telah bekerja keras sehingga aksi unjuk rasa ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," ujar Kapolresta Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top