Friday 23 August 2024

Polda DIY Peringati Hari Juang Polri, Tekankan Komitmen Melayani Masyarakat

 


Polda DIY menggelar upacara peringatan Hari Juang Polri dengan khidmat di Lapangan Mapolda DIY pada Rabu (21/8/2024). Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan turut serta dalam upacara peringatan yang digelar secara terpusat di Monumen Perjuangan Polri, Surabaya.

 

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Nugroho Arianto, menjelaskan bahwa peringatan Hari Juang Polri merupakan momentum untuk meneguhkan komitmen seluruh anggota Polri dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat. "Peringatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi refleksi atas perjuangan panjang Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Nugroho.

 

Hari Juang Polri diperingati setiap tanggal 21 Agustus untuk mengenang peristiwa bersejarah pada tahun 1945, di mana Inspektur Polisi Kelas I Muhammad Jasin bersama anggota Polisi Istimewa Surabaya menyatakan kesetiaan kepada Negara Republik Indonesia. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah bagi Polri dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

 

Dalam upacara tersebut, Polda DIY memberikan penghargaan kepada 18 anggota Polri, beberapa anggota Satuan Pengamanan (Satpam), dan masyarakat yang telah berprestasi dalam menjalankan tugas. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

"Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambah Nugroho.

 

Polda DIY berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Berbagai program dan inovasi telah dan akan terus dilakukan untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top