Monday 26 August 2024

Pilkada Damai 2024: Kapolresta Yogyakarta dan Forkopimda Komitmen Jaga Kondusivitas Kota

 


Dalam rangka menjaga kondusivitas dan mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., menghadiri acara Deklarasi Pilkada Damai di Taman Budaya Embung Giwangan pada hari Jumat, 23 Agustus 2024.

 

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Yogyakarta, yang turut menandatangani deklarasi sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir PJ Walikota Yogyakarta, Ketua DPRD Yogyakarta, Komandan Kodim 0734, Kapolresta Yogyakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta, Sekretaris Daerah, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Yogyakarta.

 

Dalam kesempatanya, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, menekankan tentang sinergi dan kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. "Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus kita jaga bersama. Dengan komitmen bersama, kita yakin Pilkada 2024 di Kota Yogyakarta akan berjalan dengan aman, damai, dan lancar," tegasnya.

 

Senada dengan Kapolresta, Pj Wali Kota Yogyakarta juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga kondusivitas Kota Yogyakarta. "Mari kita jadikan Pilkada 2024 sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

 

Selain penandatanganan deklarasi, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti penampilan dari pemenang Mahardika Nada Nusantara tahun 2023 dan pertunjukan stand up comedy dari Guyon Maton Essem Group. Hiburan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang ceria dan menyegarkan di tengah keseriusan acara.

 

Bakesbangpol Kota Yogyakarta telah melakukan berbagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kondusivitas selama Pilkada. Salah satunya adalah dengan membagikan sebanyak 16.600 bendera merah putih kepada masyarakat sejak bulan Juni hingga Agustus 2024. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat persatuan di kalangan masyarakat.

 

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan seluruh pihak dapat berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat. Proses demokrasi yang berjalan dengan aman dan damai akan menjadi contoh yang baik bagi daerah lain. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top