Monday 19 August 2024

Kapolsek Danurejan Amankan Acara Ramah Tamah Gubernur DIY dengan Paskibraka

 


Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma’ruf Zamroni S.H., M.A.P., bersama jajarannya melaksanakan pengamanan acara Ramah Tamah Gubernur DIY dengan Paskibraka DIY Tahun 2024 yang digelar di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Senin pagi, (19/08/2024).

 

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Kepala Istana Kepresidenan, Kapolda DIY, Komandan Korem 072 Pamungkas, Gubernur AAU, Danlanal DIY, dan pejabat lainnya ini menjadi momen istimewa untuk memberikan apresiasi kepada para pemuda-pemudi terpilih yang telah bertugas sebagai Paskibraka.

 

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyampaikan laporan mengenai proses seleksi dan pelatihan Paskibraka tahun ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka, dengan tujuan untuk membina kepemimpinan, keterampilan, dan kedisiplinan para pemuda.

 

"Paskibraka adalah simbol dari harapan bangsa, generasi muda yang diharapkan mampu meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan," ujar Kepala Disdikpora DIY dalam laporannya.

 

Gubernur DIY dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Paskibraka atas dedikasi dan semangat juangnya. Beliau berharap agar para Paskibraka dapat menjadi generasi penerus yang membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

 

"Kalian adalah pemuda-pemudi yang dimaksud Bung Karno yang dengan semangat dan kecerdasan kalian yang membawa perubahan dan mengguncangkan dunia dengan karya dan prestasi," tegas Gubernur DIY.

 

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan tabungan BPD DIY kepada sebanyak 333 peserta Paskibraka sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni S.H., M.A.P., yang memimpin pengamanan acara ini menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan kelancaran setiap kegiatan penting di wilayah hukum Polsek Danurejan, termasuk acara ramah tamah ini." (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top