Friday 23 August 2024

Aksi Damai Jogja Memanggil, Kapolresta Apresiasi Ketertiban Massa

 


Aksi unjuk rasa besar-besaran yang digelar oleh gabungan elemen masyarakat dalam rangka mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Revisi Undang-Undang Pilkada berlangsung damai dan kondusif. Ribuan massa yang tergabung dalam aksi “Jogja Memanggil” ini memulai long march dari parkir Abu Bakar Ali (ABA) menuju kantor DPRD DIY, kemudian melanjutkan orasi di depan Istana Gedung Agung, dan diakhiri di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Kamis, (22/8/24)..

 

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya aksi unjuk rasa yang berjalan dengan tertib dan lancar. “Kami mengapresiasi seluruh peserta aksi yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai. Tidak ada insiden berarti yang terjadi selama aksi berlangsung,” ungkap Kapolresta.

 

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung, Polresta Yogyakarta mengerahkan sekitar 500 personel gabungan TNI-Polri. Koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan para peserta aksi menjadi kunci sukses terselenggaranya kegiatan ini dengan aman dan lancar.

 

Seiring dengan berakhirnya aksi unjuk rasa, arus lalu lintas di sekitar lokasi demonstrasi pun kembali normal. Pengalihan arus yang sempat diberlakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas telah dicabut. “Arus lalu lintas saat ini sudah kembali lancar. Masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” tambah Kapolresta.

 

Dalam orasinya, para peserta aksi menyampaikan berbagai tuntutan terkait dengan putusan MK tersebut. Mereka berharap agar putusan MK dapat mengakomodir aspirasi masyarakat dan tidak merugikan kepentingan banyak pihak.

 

Kapolresta Yogyakarta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung, termasuk para peserta aksi, tokoh masyarakat, serta media massa yang telah ikut menyiarkan kegiatan ini.

 

Dengan berakhirnya aksi unjuk rasa ini, diharapkan situasi di Yogyakarta tetap kondusif dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top