Monday 22 July 2024

Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Karang Taruna/PIK R di Kelurahan Purwokinanti Pakualaman

 


Pada hari Jumat (19/7/24) pukul 15.30 WIB, bertempat di Aula Kel Purwokinanti Pakualaman, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Karang Taruna/PIK R di Kelurahan Purwokinanti. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Karang Taruna/PIK R Kelurahan Purwokinanti.

 

Kegiatan ini diprakarsai oleh bapak Moch Ismail, S.H., Lurah Purwokinanti Kemantren Pakualaman, dengan menghadirkan narasumber dari Polsek Pakualaman dan BNN Kota Yogyakarta.

 

Dalam menyapaikan materinya, Panit Binmas Polsek Pakualaman Ipda Darwati menyampaikan Perwal No. 49 th 2022 tentang diberlakukan jam malam bagi pemuda-pemudi karang taruna. Dan mengajak pemuda-pemudi karang taruna untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

 

Sedangkan Ibu Irindra Septy Wahyuningrum, BNN Kota Yogyakarta menyampaikan tentang dampak buruk dan bahaya narkoba yang disalahgunakan. Penyalahgunaan Narkoba dapat berakibat negatif di berbagai bidang, seperti ekonomi, psikologi, fisik, hukum, dan religiusitas.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada peserta tentang jenis-jenis narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta, yaitu meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Menumbuhkan kesadaran untuk menjauhi narkoba. Dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peran serta Karang Taruna/PIK R dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Karang Taruna/PIK R diharapkan dapat menjadi agen edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada anggota dan masyarakat di sekitarnya. (Humas polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top