Tuesday 16 July 2024

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam di Polresta Yogyakarta: Tausiyah, Santunan, dan Semangat Baru

 


Polresta Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) Rutin Agama Islam di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta pada hari Senin (15/7/2024). Kegiatan ini juga sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, yang dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta dan seluruh personel Polresta Yogyakarta, baik perwira maupun staf.

 

AKP Wagiyo dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keutamaan bulan Muharram, bulan pertama dalam kalender Islam yang penuh makna dan keberkahan. Beliau mengajak seluruh personel Polresta Yogyakarta untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam ini sebagai titik balik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

AKP Wagiyo mengingatkan para personel Polresta Yogyakarta untuk memanfaatkan bulan Muharram ini dengan sebaik-baiknya dengan berpuasa pada tanggal 1 Muharram dan memperbanyak amalan ibadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Beliau juga menyampaikan beberapa amalan ibadah yang dianjurkan di bulan Muharram, seperti Puasa, membaca Al-Qur'an, bersedekah, dan melakukan zikir.

 

Selesai tauziah, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, menyerahkan santunan secara langsung kepada anak yatim piatu dari putra putri keluarga Polresta Yogyakarta. Santunan ini merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang Polri terhadap anak-anak yatim piatu, mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan dan semangat berbagi di bulan penuh berkah ini.

 

Kegiatan Binrohtal dan santunan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polresta Yogyakarta. Dengan semangat baru di tahun baru Islam ini, diharapkan Polresta Yogyakarta dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mewujudkan Yogyakarta yang aman, tertib, dan kondusif. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top