Tuesday 23 July 2024

Semarak Hari Anak Nasional di Alun-Alun Sewandanan Puro Pakualaman: Senam Massal Paud dan Semangat Membangun Generasi Unggul

 


Selasa pagi, 23 Juli 2024, Alun-Alun Sewandanan Puro Pakualaman diwarnai keceriaan anak-anak dari berbagai Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah Pakualaman. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", IGTKI-PGRI Kemantren Pakualaman menyelenggarakan kegiatan Senam Massal Bersama Paud se-Pakualaman.

 

Sekitar 100 peserta, penuh semangat mengikuti alunan musik dan gerakan senam yang ceria. Acara ini dihadiri oleh unsur Forkompitren Danurejan, Lurah Purwokinanti Pakualaman, Staf Lurah Gunungketur Pakualaman, Bunda Paud Pakualaman, dan para tamu undangan.

 

Ketua Panitia, Ibu RR Yustinarwati, S.Pd AUD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional merupakan momen untuk memprioritaskan kesejahteraan dan perlindungan anak-anak di Indonesia. Di Pakualaman, terdapat 8 TK dengan total 250 siswa.

 

"Kami bertekad untuk terus bersatu padu mewujudkan anak-anak yang sehat, cerdas, dan membanggakan orang tua dan bangsa," ujar Ibu Yustinarwati.

 

Sementara itu, Lurah Pakualaman, Bapak Saptohadi, S.I.P., menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional dan mengingatkan pentingnya imunisasi polio bagi anak-anak.

 

"Pada hari ini dan besok, anak-anak harus mengikuti Pekan Imunisasi Nasional Polio," imbuhnya.

 

Kapolsek Pakualaman, Kompol Suharyanta, menjelaskan bahwa kegiatan senam massal ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi dalam pemenuhan hak anak.

 

"Anak-anak berhak hidup, tumbuh, berkembang, dan mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," tegas Kompol Suharyanta.

 

Selama kegiatan berlangsung, personel Polsek Pakualaman memastikan kelancaran dan keamanan acara. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top